by

Balonbup Tasikmalaya Ini Dekat dengan Sandiaga Uno

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.co.id: Ahmad Tazzaka Bonanza (AKA) salah satu kandidat Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tasikmalaya telah mengikuti fit and proper test di DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

AKA adalah Direktur Koperasi Pondok Pesantren Al Idrisiyyah Pagendingan Kecamatan Cisayong yang telah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai tokoh muda koperasi.

Dengan latar belakang sebagai santri, AKA bertekad membangun perekonomian masyarakat yang dimulai dari Pondok Pesantren (Ponpes). Dengan begitu, Ponpes bukan saja tempat menuntut ilmu keagamaan tetapi menumbuhkan kembangkan para wirausaha dan ekonomi.

Pemuda usia 30 tahun ini dikenal sebagai sosok yang dekat dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno (Sandi Uno) yang juga Cawapres 2019 yang mendampingi Prabowo Subianto.

“Pesantren ke depannya selain tempat menuntut ilmu agama dan syiar Islam, juga sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat. Seperti kita ketahui, Kabupaten Tasikmalaya adalah kota santri dengan ribuan pesantren,” ungkap AKA, Jumat (3/7/2020).

Sebagai penerima penghargaan dari Presiden RI sebagai tokoh muda koperasi, AKA telah sukses membangun perekonomian pesantren Al Idrisiyyah sehingga memiliki beberapa Mini Market juga tambak udang dan bidang peternakan.

Tidak hanya daftar sebagai Cabup melalui Gerindra, AKA juga mendaftar juga ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua tim AKA Center, Adang Nurdin optimistis langkah yang sudah dibangun dengan berbagai kalangan, khususnya Parpol yang akan menjadi kendaraan politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Kang AKA kan dekat dengan Bang Sandi (Sandiaga Uno). Jadi alhamdulillah, Gerindra sambutannya luar biasa, begitu juga dengan Partai Demokrat dengan orang-orang DPP terus terjalin, apalagi dengan Ketum bang Zul (Zulkifli Hasan) memiliki kedekatan semenjak dulu,” ucapnya.

Adang pun meminta doa dari seluruh masyarakat semoga perjalanan AKA mendapatkan kemudahan dan dilancarkan segala bentuk niatan baiknya untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi.

“Doakan kami semoga niatan baiknya kang AKA diberi kelancaran dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,”  pungkasnya.

(Nanang Yudi/Bam’s)

https://fokusjabar.co.id/2020/07/03/balonbup-tasikmalaya-sandiaga-uno/

Comment

News Feed