by

Cegah Virus Corona, 7 Mesjid di Kecamatan Rajapolah Dibersihkan

TASIKMALAYA-Para pegiat lingkungan dan sosial yang tergabung dalam organisasi Raksa Lembur kembali menggelar kegiatan gotong royong membersihkan mesjid di sejumlah daerah di Kabupaten Tasikmalaya. Jumat (03/04/2020) Raksa Lembur yang dikomandoi Ahmad Tazakka Bonanza menggelal bersih-bersih di 7 mesjid di Kecamatan Rajapolah.

“Kami sengaja melakukan bersih-bersih masjid karena masjdi adalah tempat berkumpulnya orang-orang untuk melaksanakan salah berjamaah dan salat jumat. Oleh karena itu mesjid harus bersih. Dan tidak ada cara yang paling efektif untuk melawan virus corona selain dengan kebersamaan. Al-hamdulilah kami bersama Raksa Lembur, Pemuda Sufis dan Pesantren Idrisiyyah serta masyarakat setempat,” kata Ahmad Tazakka Bonanza. Kang Aka sapaan akrabnya, berharap dengan gencarnya kegiatan bersih-bersih masjid diharapkan jadi wasilah terhindarnya dari virus cortona.

Adapun Giat Bersih-Bersih di 7 Masjid di Kecamatan Rajapolah itu adalah

1. Masjid Miftahul falah Pasangrahan Kulon
2. Masjid At- Taqwa cimanangi

3 Al-Huda Sukajadi
4. Al- Ihsaniyah Cisurian

5. Al Ikhlas Margasari

6. Al Barokah Jetung
7. Al Ihsan Narunggul

Ajengan Eman dari Masjid Al-Baroqah di Kampung Jetung menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengucapkan terima kasih ke pihak pesantren Idrisiyah.

Menurut Aka, selain kegiatan bersih- bersih organisasi Raksa Lembur bekerjasama dengan klik Al-Idrisiyyah Medical Centre juga sudah menyelenggarakan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 ke warga masyarakat bekerjasama dengan ibu – ibu PKK dan Majlis Ta’lim.

Pihaknya juga bekerjasama dengan instansi – instansi lain yg dapat mensuport kegiatan pencegahan Virus Covid-19, dalam waktu dekat akan menyiapkan Hansanitizer, Hand soap, dan masker untuk masyarakat Kab. Tasikmalaya. Langkah progresif ini kata Aka, dilakukan untuk mengendalikan persebaran virus Covid-19 tersebut, dan untuk melindungi Masyarakat Kab. Tasikmalaya, memberikan rasa aman dan nyaman khususnya dalam beribadah. (san)

Comment

News Feed