by

Dua Anak Muda Ini Semangat Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

TASIKMALAYA-Indonesia memiliki potensi sumber daya alam, sungguh luar biasa:  Khusunya di Kabupaten Tasikmalaya alamnya yang subur pertanian pun bagus, memiliki garis pantai yang lumayan panjang.

Sungai-sungainya menghasilkan perikanan darat yang dikelola dengan sistem arus deras membuat warganya puas.

Selaku Direktur Bisnis di Tarekat Idrisiyyah, Ahmad Tazakka Bonanza terus menggali dan mengembangkan potensi SDA Tasikmalaya. Setelah sukses dengan tambak udang vaname di Cipatujah dan jaringan ritel nasional, ternyata Kang Aka tak membuatnya puas, kali ini Aka Bonanza blusukkan ke Peternakan sapi di Desa Guranteng, Pageurageung, Tasikmalaya, Rabu (8/4) .

“Uniknya peternakan sapi ini dikelola dengan sistem koperasi, lebih menarik lagi, ternyata  pengelolanya anak muda, keren!” ujar Aka Bonanza dengan senyum lebar dan mata berbinar.

Sosok anak muda itu adalah Ijang Hilman tokoh muda Desa Guranteng Kecacmatan Pagerageung dia terpanggil untuk berbuat untuk desanya.

Kang Ijang, begitu orang biasa menyapanya- lalu dia terjun mengembangkan Koperasi yang fokus mengembangkan peternakan sapi.

Kang Ijang menuturkan, Koperasi peternakan sapi sudah berdiri sejak 80-an. Sebuah Usaha tentu ada pasang surutnya, beberapa tahun terakhir mengalami penurunan.

“Alhamdulillah kembali membaik pada 2017,” terangnya.

Baik Aka Bonanza maupun Ijang Hilman sama-sama anak muda yang bergelora untuk berbuat mencetak sejarah, Tasik Baru, Tasik Maju.

“Saya mengunjungi Desa itu serta mendengarkan cerita dan harapan warga, agar kedepannya kita bisa sinergi.” kata Aka. (eman mulyatman)

Comment

News Feed