by

Kader Terbaik AMS Didorong Maju di Pilkada

TASIK – Jelang Pilkada serentak 2020 Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mendorong para kader terbaiknya untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya mendorong Ketua AMS Distrik Kabupaten Tasikmalaya DR H Basuki Rahmat MSi untuk mencoba peruntungannya di Pilkada Tasik.

Termasuk kader AMS lainnya di Kabupaten Pangandaran Adang dan di Kabupaten Bandung Nia yang sama diprioritaskan maju untuk menjadi bakal calon di Pilkada.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rully H Alfiady mengatakan menghadapi Pilkada serentak 2020 khususnya di kota/kabupaten di Jawa Barat AMS akan mendorong para kader terbaik untuk maju sebagai bakal calon.

“Seperti di Kabupaten Pangandaran ada pak Adang yang merupakan kader AMS, di Kabupaten Bandung ada Ibu Nia kader kita. Termasuk di Kabupaten Tasik ada Basuki Rahmat. Tiga daerah ini menjadi prioritas untuk kader terbaik AMS maju di Pilkada serentak 2020,” kata Rully, kepada Radar, Minggu (2/8).

Khusus untuk Pilkada di Kabupaten Tasik, kata Rully, AMS mendorong Ketua AMS Distrik Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat untuk maju sebagai bakal calon.

“Dan kita berikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan partai politik. Jadi dipersilahkan untuk berkomunikasi dengan parpol, sejauh mana nanti hasilnya, kita akan dorong dan kuatkan melalui lobi yang lain,” ungkap dia.

Adanya dorongan terhadap Basuki Rahmat, Adang dan Nia maju sebagai bakal calon di Pilkada, muncul dari hasil rapat koordinasi seluruh pengurus rayon, kecamatan dan distrik AMS dengan pengurus pusat.

“Keputusannya hasil komunikasi dengan pengurus AMS pusat, AMS Distrik, rayon dan kecamatan. Tiga nama didorong untuk maju sebagai bakal calon bupati/wakil bupati di Pilkada Tasik, termasuk pak Adang di Pangandaran dan Ibu Nia di Kabupaten Bandung,” kata dia.

Menurut dia, sosok Basuki Rahmat dirasa cukup mumpuni untuk maju di Pilkada Tasik, baik sebagai calon bupati atau wakil bupati. Dia mempunyai peluang dan ruang seperti calon lainnya.

“Punya pengalaman mantan anggota dewan, pengurus AMS, pengalaman organisasinya sudah cukup dalam mengelola kemasyarakatan, dosen dan pengurus partai politik di PPP,” tambah dia.

Rully berharap AMS di Pilkada ini bisa menjadi pemasok para pemimpin yang berkualitas dan memiliki integritas yang bagus.

Ketua AMS Distrik Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi mengaku siap dan akan menerima dorongan dari PP AMS, untuk maju sebagai bakal calon di Pilkada Tasik.

“Iya hasil dari rapat koordinasi seluruh pengurus AMS termasuk pengurus AMS pusat, akhirnya saya didorong maju sebagai bakal calon. Jadi saya ditugaskan untuk melakukan komunikasi dengan partai politik,” kata Basuki.

Basuki mengaku, dengan dorongan ini dirinya akan mencoba melihat terlebih dahulu peluangnya masuk sebagai bakal calon maju dari partai politik.

“Karena parpol saat ini sudah melakukan tahapan penjaringan calon, dan pada umumnya sudah selesai. Jangan sampai saya malah zonk diakhir,” kata dia.

Akan tetapi, ungkap Basuki, atas hasil komunikasi dirinya ke pengurus partai politik ternyata masih ada peluang dan ruang untuk maju lewat parpol.

“Artinya kita lihat sekarang ini kesannya belum ada partai politik yang semudah itu mengeluarkan SK terhadap para bakal calon. Atas dasar itu kita akan coba jajaki dan komunikasi terhadap parpol,” ujar dia.

Uki sapaan akrabnya menyerahkan hasil keputusan pengurus parpol baik di daerah, provinsi atau pusat, atas usahanya nanti berikhtiar mengemban amanah dorongan dari AMS untuk menjadi bakal calon di Pilkada Tasik.

“Kita serahkan kepada parpol diterima atau tidaknya, hanya kita ingin menawarkan sebuah gagasan tentang Kabupaten Tasikmalaya kedepan,” ungkap dia. (dik)

Ketua AMS Distrik Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat yang didorong maju sebagai bakal calon di Pilkada Tasik.

Comment

News Feed