by

PDIP Usung Pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin di Pilkada Kab. Tasikmalaya 2020

DPP PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah yang bakal diusungnya pada Pilkada serentak 2020. Di antara nama-mana calon kepala daerah yang diumumkan, salah satunya calon bupati – wakil bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisnanto dan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Bambang Wuryanto di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, pada Rabu (19/2/2020) kemarin.

Keputusan DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya memilih petahana Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Ia yang juga saat ini menduduki ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya maju sebagai Bupati Tasikmalaya berpasangan dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul  Yakin selaku Wakil Bupati Tasikmalaya.

Keputusan tersebut tercantum dalam surat nomor 1196/IN/DPP/II/2020 tertanggal 18/2/2020, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Akhirnya siapa nama calon pendamping bagi Ade Sugianto dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya September 2020 mendatang, muncul juga. Pasalnya, petahana Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto itu pernah digadang-gadang dengan sederet nama, di antaranya istri Wakil Gubernur Jawa Barat Hj. Lina Marlina Ruzhan, Iip Miptahul Paoz, Aziz Rismaya Mahfud, Iwan Saputra, dan KH. Atam Rustam.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah Rahadian membenarkan, jika surat dari DPP PDI Perjuangan yang merekomendasikan nama Ade Sugianto berpasangan dengan Cecep Nurul Yakin. Keduanya diusung menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020.

“Tentunya bagi kami di daerah harus mengawal keputusan DPP Partai mengenai pasangan yang akan maju di Pilkada Tasikmalaya 2020. Termasuk mengkomunikasikannya dengan partai PPP Kabupaten Tasikmalaya,” kata Demi kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Kalau keputusan menunjuk nama Cecep Nurul  Yakin sebagai pasangan Ade Sugianto, kata Demi, hal ini tentu saja tidak ujug-ujug. Akan tetapi, ini berdasarkan pertimbangan dan kajian partai dari semua tingkatan. “Termasuk juga komunikasi politik di tataran elit kedua partai,” katanya.

Pihaknya juga, kata Demi, akan terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Hal tersebut untuk menjajaki kemungkinan koalisi mengusung pasangan dengan sebutan pasangan Hade-Yakin.

“Pihak kami sangat terbuka dan tidak menutup kemungkinan terjadinya koalisi partai besar di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Cecep Nurul Yakin mengaku, dirinya baru menerima informasi dari salah seorang kader PDI Perjuangan. Bahwa namanya direkomendasikan untuk berpasangan dengan petahana Ade Sugianto.

Akan tetapi sebagai seorang kader partai politik di PPP, kata Cecep, dirinya harus menyampaikan informasi ini kepada struktur lebih tinggi, yakni DPW PPP Jawa Barat dan DPP PPP.

“Saya belum bisa berbicara banyak atas perkembangan politik ini. Tetapi saya akan sampaikan hal ini kepada DPW dan DPP PPP,” kata pria yang kerap disapa CNY tersebut disela pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya masa persidangan II tahun 2020.

Akan tetapi yang jelas, kata Cecep, dirinya mengucapkan syukur dan terimakasih atas kepercayaan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan tersebut. Sehingga diharapkan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Editor: Efrie Christianto

sumber: https://www.galamedianews.com/?arsip=248390&judul=pdip-usung-pasangan-ade-sugianto-dan-cecep-nurul-yakin-di-pilkada-kab-tasikmalaya-2020

Comment

News Feed