by

PKS Kab Tasikmalaya Resmi Usung Iwan Saputra, Deklarasi Digelar di Pesantren

TASIKMALAYA, JURNALPriangan.com: Akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantap mendukung Dr Iwan Saputra sebagai bakal calon bupati Tasikmalaya pad apilkada 2020 mendatang. Deklarasi dukungan itu dilaksanakan di Ponpes Miftahul Khoer Pasir Batang, Manonjaya Selasa (01/17/2020). Dukungan disampaikan oleh Ketua Daerah Da’wah Priatim, Heri Ahmadi.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPD PKS Kab Tasikmalaya Dadi Supriadi, Sekretasis Dedi Kurniawan serta para petinggi DPW PKS Jabar, yaitu Aggota DPRD Jabar Tetep Abdulatip dan Didi Sukardi (Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jabar) serta Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoer KH Miftah Farid, para santri dan pendukung Iwan Saputra.

Heri Akhmadi menjelaskan, setelah melakukan seraingkaian pertemuan dan menjalin komunikasi intensif dengan pengurus DPW PKS Jabar dan Iwan Saputra, PKS mantap untuk mengusung Iwan Saputra dalam pilkada mendatang. PKS memilih Iwan Saputra karena dinilai sebagai calon bupati yang potensial dan punya keberanian. Betapa tidak, mantan birokrat ini rela mengundurkan diri dari PNS padahal masa pensiunnya masih 7 tahun lagi.

“Pak doktor Iwan ini calon yang tidak banyak dibicarakan. Selama ini kan yang muncul antara incumbent dengan kandidat pengusaha, ya PKS justru mengusungn pasangan calon alternatif supaya masyarakat tidak terbelah menjadi dua. Meski tak ramai dibicarakan, tapi saya melihat beliau potensial ,” kata Heri Akhmadi dengan disambut takbir hadirin.

Menurut dia, pernyataan dukungan PKS ini sengaja dilakukan di pesantren, karena PKS adalah partai dakwah. Selain itu, Kabupaten Tasikmalaya dikenal sebagai gudangnya pesantren dan Iwan Saputra bertekad ingin menjadikan kembali Tasikmalaya sebagai kiblatnya pesantren di Jawa Barat bahkan di Indonesia. “Kami tidak menggelar deklarasi dukungan di rumah makan atau digelar secara meriah. Kami sengaja mengelar acara ini di pesantren apalagi beliau dekat dengan kalangan pesantren dan bertekad memajukan dunia pesantren. Pokoknya kami memilki kesamaan pemikiran dengan beliau (Iwan red),”tegas Heri Akhmadi.

Heri mengatakan, pihaknya sudah mendatangi para Ulama dan beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dan PKS telah mendengar langsung, bahwa sosok Iwan Saputra yang sering disebut sebut oleh para tokoh agama, Kyai dan ulama yang layak untuk menjadi Bupati Tasikmalaya”Kata Heri.
Mengenai calon pendamping (wakil) PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Iwan Saputra untuk memilih wakilnya. PKS menyadari tak akan meminta bergaining position karena jumlah kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya hanya 3 kursi.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Tasikmalaya yang kini resmi diusung PKS, Dr H Iwan Saputra menyampaikan sangat bangga dan terharu dipercaya didukung serta diusung oleh PKS. “Saya sangat senang dan dia kembali menegaskan maju di Pilkada Kab Tasikmalaya 2020 karena didukung oleh ulama. PKS adalah partai dakwah dan sangat dekat dengan dunia pesantren.

A Iwan Sapaan akrabnya selanjutnya memohon doa restu agar bisa tetap istiqomah, untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya ke arah yang lebih baik, Bahkan dirinya optimis dibawah bimbingan, arahan dan restu para ulama kyai, pembangunan Kabupaten Tasikmalaya akan semakin maju, baik serta masyarakat nya semakin maju dan barokah

sumber : https://jurnalpriangan.com/2020/07/pks-kab-tasikmalaya-resmi-usung-iwan-saputra-deklarasi-digelar-di-pesantren/?fbclid=IwAR1cgiLZfkm2WDrz0KGi4x4y8Vcb-KTYYZuj8W-V7AOqjXgySPa_dm79W9k

Comment

News Feed