by

Tarekat Idrisiyah Resmi Dorong Santrinya Maju di Pilkada Tasik 2020

-Pilkada 2020-2,104 views

TASIKMALAYA-Pesantren Idrisiyah, Pagendingan, Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mewakafkan santri terbaiknya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Santri yang bakal maju dalam Pilkada itu adalah Ahmad Tazakka Bonanza, Ketua Koperasi Pondok Pesantren Fat-hiyyah (Idrisiyyah) yang juga santri milenial yang juga penggerak ekonomi umat

Deklarasi Ahmad Tazakka untuk Calon Bupati Tasikmalaya tersebut digelar di depan Masjdi Al-Fatah usai salat Jumat (27/03/2020). Mengingat sedang marak penyebaran virus corona, acara deklarasi digelar secara sederhana. Tak ada pengerahan massa dan kibaran bendera calon, hanya beberapa orang tim sukses, kalangan pesantren dan pers yang hadir.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Mursyid Tarket Idrisiyah Syekh Muhammad Fathurahman MAg dan didampingi seumlah tim dan pengurus Yayasan. Dalam keterangan Syekh menjelaskan betapa pentingnya Islam harus hadir dalam tatanan kehidupan manusia, termasuk dalam konteks di Kabupaten Tasikmalaya.

“Bahwa Islam harus hadir dalam pemerintahan, Islam harus hadir dalam kepemimpinan, Islam juga harus hadir dalam semua aspek kehidupan. Maka akhirnya kita akan bahagia dalam bimbingan Islam bahagia lahir dan bhatin,” tandasnya.

Oleh karena itu lanjut Syekh Fathurahman, Pesantren Idirisiyah merasah punya kewajiban dan tangggung jawab untuk meletakan nilai-nilai ajaran Islam yang universal atau yang sempurna tadi dalam tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Tasikmalalaya.

“Maka dalam ajang pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020 ini dengan bulat pesantren Idrisiyah ingin berkontribusi besar untuk kabupaten Tasikmalaya dengan mewakafkan kader terbaiknya Ahmad Tazakka Bonanza untuk ikut dalam kontestasi pilkada 2020,” katanya. Acara deklarasi selanjutnya dilanjutkan dengan doa dan konfrensi press. (abi)

Comment

News Feed